Ampuh! Rayap hilang dengan 5 cara ini.

Rayap adalah jenis serangga yang merusak furniture yang terbuat dari bahan kayu seperti kusen, tiang penyangga sampai pintu, jelas sangat merugikan ekonomi perabotan rumah. Apalagi bila saat datang musim hujan, kondisi rumah dengan suhu yang lembab karena basah, mempercepat perkembangbiakan rayap.

Oleh karena itu kita harus membasmi dan mencegah sebelum merajalela. Banyak yang jual bahan kimia pembasmi rayap, namun terlalu beresiko untuk kesehatan yang ada di dalam rumah.

sudahtahu.com akan memberikan tips pembasmi rayap dengan cara yang alami yang sangat ampuh dan aman untuk keluarga kamu di rumah, diantaranya:

foto : istimewa
  • Anda bisa menggunakan jasa basmi rayap dan pest control professional. Dengan tenaga profesional, Anda akan mendapatkan layanan pengendalian hama dengan harga yang terjangkau, dengan kualitas pekerjaan yang maksimal.
  • Mempunyai ventilasi udara, supaya sinar matahari dan udara masuk dan tidak terjadi kelembaban pada furniture berbahan kayu. Selain itu jangan sampai ada genangan air di dekat jendela,kusen dan pintu.
  • Pakai pendingin udara/AC, bagi rayap udara dengan temperatur yang rendah adalah suhu ekstrim. Suhu ekstrim atau temperatur rendah yang bersumber dari AC ini bisa membuat rayap mati mendadak. Jika bisa juga memindahkan beberapa parabot rumah dari bahan kayu ke ruangan yang ada AC-nya.
  • Jika Anda malas atau repot memindahkan parabot rumah untuk dijemur di luar, maka sebagai gantinya bisa dengan membat perangkap atau jebakan. Bagaimana caranya? Siapkan beberapa kardus dan kemudian dibasahi kardusnya. Jangan sampai terlalu basah, yang penting kardus tersebut lembap saja. Setelah itu, cari sarang rayap kayu, lalu jika sudah ketemu taruh kardus basah tersebut di dekat sarang, sampai bau yang mirip dengan kayu itu keluar sehingga bisa memancing rayap untuk mendekati. Saat rayap itu sibuk makan kardus, lekas memindahkannya ke tempat atau halaman rumah, dan kemudian dibakar kardusnya.
  • Selanjutnya adalah dengan melindungi furnitur rumah Anda dari serangan rayap kayu dengan perlindungan ekstra, yaitu dengan memakai cat atau cairan khusus anti rayap. Sebelum dioleskan ke parabot rumah, cat atau cairan tersebut bisa juga ditambahkan dengan minyak tanah.

Dengan penanganan yang tepat dan berbagai tips di atas, tentu hama rayap kayu kini bukanlah masalah di rumah lagi, bukan? Ingatlah bahwa pencegahan lebih baik daripada mengobati.

Jadi, pastikan kamu lakukan perawatan dan pencegahan perabot kayu dari serangan rayap kayu sebelum hama ini terlanjur bersarang di produk rumah yang terbuat dari kayu. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *